Begal Sopir Truk, Pelaku Diamankan Polisi

Tersangka pembegalan di jalan raya
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi –Aksi gerak cepat (gercep) Satreskrim Polres Lumajang, berhasil meringkus pelaku pemerasan dan pengancaman terhadap seorang sopir mobil Isuzu di jalan raya Pondokrejo, Desa Kaliboto Kidul, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Rabu, 21 Februari 2024. 

HCCM Kabupaten Lumajang Kebut Pendampingan Sertifikat Halal Kepada Pelaku Usaha

Pelaku ini, menurut Kasubsi Humas Polres Lumajang, Ipda Sugiarto, pada Banyuwangi.viva.co.id, Senin, 4 Maret 2014, yang berhasil diamankan ada inisial LH (23), warga Desa Tunjung, Kecamatan Randuagung dan seorang penadah berinisial MH (38), warga Desa Banyuputih Lor, Kecamatan Randuagung. 

"Peristiwa itu terjadi saat korban bersama temannya mengendarai mobil Isuzu Traga Nopol K 9848 CC, mengangkut singkong yang hendak di kirim ke daerah Kabupaten Sidoarjo," katanya saat diwawancarai sejumlah media, di Mapolres Lumajang. 

Masyarakat Tidak Sadar Bayak Pajak, ini Dampaknya

Namun saat melintas di jalan raya Pondokrejo, Desa Kaliboto Kidul, kata Sugiarto, tiba-tiba dua orang yang sedang menggunakan sepeda motor Yamaha merek Vixion dan memaksa untuk berhenti.

Kasubsi Humas Polres Lumajang saat diwawancarai sejumlah wartawan

Photo :
  • Achmad Fuad Afdlol/ VIVA Banyuwangi
Akses Malang-Lumajang Kembali Longsor, ini Rute Alternatifnya

"Sopir langsung menghentikan kendaraannya di sebelah kiri jalan, setelah itu pelaku yang belakang turun dari sepeda motornya kemudian menuju pintu sebelah kiri, bersaman mengeluarkan sajam berupa clurit dan mengamcam korban, meminta paksa tas yang berisikan dompet," ujarnya.

Setelah mengancam korban dengan menggunakan clurit langsung merampas 2 dompet serta 2 buah HP android. Selanjutnya pelaku melarikan diri kembali ke arah timur. 

Halaman Selanjutnya
img_title