Antisipasi Balap Liar, TimSus Lakukan Aksi Gerak Cepat

Pihak TimSus ketika melakukan kegiatan operasi
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA BanyuwangiTim Khusus melakukan gerakan cepat untuk mengantisipasi maraknya balap liar menjelang waktu berbuka puasa di wilayah Lumajang. Dan kegiatan itu tetap menjadi perhatian Polres Lumajang.

Masyarakat Tidak Sadar Bayak Pajak, ini Dampaknya

"Sejak awal puasa, Gabungan Tim Khusus dan Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang sudah melakukan patroli menggunakan sarana sepeda motor, guna antisipasi balap liar dan kegiatan yang meresahkan lainnya," Kapolres Lumajang, AKBP M Zainur Rofiq, pada Banyuwangi.viva.co.id, Minggu, 17 Maret 2024.

Dikatakan Zainur Rofiq, kegiatan Patroli gabungan Tim Khusus dan Satuan Lalu Lintas ini, dikomandani oleh Ipda Aulia Dheta.

Akses Malang-Lumajang Kembali Longsor, ini Rute Alternatifnya

"Kegiatan itu dengan sasaran daerah-daerah yang sering digunakan balap liar sore hari, diantaranya Jalan raya Jatian Senduro, Prayuana Klakah, Jalan Lintas Timur dan Jalan Lintas Selatan Pasirian serta daerah lain yang tidak luput dari rute patroli," paparnya lagi. 

Dalam kegiatan patroli, menurut Ipda Aulia Dheta, Gabungan Tim Khusus dan Satuan Lalu Lintas, memeriksa sejumlah kendaraan roda dua yang tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah, tanpa spion, menggunakan ban kecil serta knalpot yang tidak sesuai spektek, yang disinyalir digunakan untuk balap liar.

PT KAI Daop 9 Jember: Perlintasan Kereta Api Liar Segera Dinormalisasi

"Jika dalam pemeriksaan diketemukan kendaraan roda dua yang tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah, tanpa spion, menggunakan ban kecil serta knalpot yang tidak sesuai spektek, kami tidak segan-segan melakukan tindakan berupa tilang," ungkap Ipda Dheta. 

Dikatakan Ipda Dheta pihaknya akan terus meningkatkan patroli rutin, untuk menekan angka kecelakaan dan menciptakan rasa nyaman bagi pengendara lain yang melewati Jalan raya Jatian Senduro, Prayuana Klakah, Jalan Lintas Timur dan Jalan Lintas Selatan Pasirian.

Halaman Selanjutnya
img_title