91,50 Persen Masyarakat Puas dengan Pelayanan Publik Banyuwangi

Mall Pelayanan Publik Banyuwangi
Sumber :
  • Antara/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan publik di Banyuwangi sepanjang tahun 2023 mencapai 91,50 persen dengan realisasi melebihi target yang ditetapkan yaitu dengan capaian 100,97 persen. 

Bupati Ipuk Dorong Nelayan Diversifikasi Pangan Hasil Tangkapan Laut

Hal tersebut disampaikan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat membacakan Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah pada rapat paripurna bersama DPRD Banyuwangi pada Senin, 18 Maret 2024.

“Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi terus mengembangkan akses pelayanan publik dan meningkatkan kualitas layanannya,” kata Ipuk. 

Pemkab Banyuwangi Raih WTP 12 Kali Beruntun

Beberapa layanan yang dikembangkan antara lain Smart Kampung Mal Pelayanan Publik (MPP) Banyuwangi yang pada tahun 2023 meraih penghargaan penyelenggara MPP Terbaik.

“MPP Banyuwangi meraih nilai tinggi atas penilaian yang dilakukan oleh Kemenpan RB terhadap 103 MPP,” ujar Ipuk disambut tepuk tangan peserta rapat. 

Dampingi Korban Rudapaksa, Pemkab Banyuwangi: Menikahkan Korban dengan Pelaku Bukan Solusi!

Lanjutnya, Kabupaten Banyuwangi juga telah mengembangkan MPP Digital yang melalui aplikasi tersebut masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan kependudukan dan perizinan kesehatan cukup dari HP.

Bahkan, MPP Digital tersebut telah diadopsi pemerintah pusat untuk dikembangkan lebih lanjut dan direplikasi oleh pemerintah daerah lain.

Halaman Selanjutnya
img_title