Bangunan SDN 3 Alas Tengah di Situbondo Longsor, Segini Biaya Perbaikannya

SDN 3 Alas Tengah terkena musibah tanah longsor
Sumber :
  • Dok. BPBD Situbondo/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Akibat mengalami musibah tanah longsor, bangunan sebuah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Situbondo mengalami kerusakan parah. Akibat kerusakan tersebut, proses belajar mengajar terpaksa dihentikan sementara. Beruntung tidak ada korban dalam musibah yang terjadi saat jam sekolah tersebut.

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

Musibah tanah longsor ini dialami SDN 3 Alas Tengah, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Senin, 18 Maret 2024.

Ruang kelas dan lantai di sekolah ini rusak parah dan harus dilakukan perbaikan secara optimal agar bisa digunakan Kembali.

Pasien DBD di Situbondo Didominasi Kalangan Anak, 3 Diantaranya Meninggal Dunia

Musibah yang terjadi saat jam sekolah tersebut, sempat membuat panik guru serta para siswa yang sedang beristirahat sekolah.

“Pondasi depan SDN 3 Alas Tengah dan ruang kelas ambrol dan menyebabkan longsoran,” ujar kalaksana BPBD Situbondo, Sruwi Hartanto.

4 Pegawai Ekpedisi Ditangkap Polisi Akibat Gelapkan Barang Ekspedisi, Begini Modusnya

Peristiwa yang diperkirakan terjadi sekira pukul 10.00 pagi Wib tersebut, langsung dilaporkan dan dilakukan pendataan atas dampaknya.

“Kondisi longsoran cukup parah. Ini sangat membahayakan kalangan guru serta siswa yang sedang belajar,” tutur Sruwi Hartanto pada Jurnalis.

Halaman Selanjutnya
img_title