Transaksi Bahan Peledak, 3 Orang Kakek Tidak Bisa Berkutik Saat Ditangkap Polisi

Bahan peledak yang diamankan
Sumber :
  • Dok. Polres Situbondo/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –3 orang pria berusia lanjut ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Situbondo akibat melakukan transaksi bahan peledak. Dalam pengakuannya, bahan peledak tersebut akan dirakit untuk dijadikan petasan. Dari tangan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Polres Situbondo Ciduk Pengedar Narkoba Jenis Sabu

HR dan AS hanya bisa pasrah saat dikeler ke ruang pemeriksaan di Mapolres Situbondo usai ditangkap di Jalan Cempaka, Kota Situbondo.

Warga Desa Bercak, Kecamatan Cerme, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur tersebut diduga sebagai pelaku penjual barang peledak.

Polres Situbondo Amankan 42 Motor Herex yang Hendak Balap Liar

Bersama keduanya, MG Desa Sliwung, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo yang diduga berperan sebagai penadah juga diamankan polisi.

“Kami mendapatkan informasi tersebut. Anggota langsung melakukan pengintaian dan penangkapan,” ujar Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Momon Suwito Pratomo.

Demo Buruh, UMK Terendah se-Jawa Timur Disoroti Ratusan Buruh di Situbondo

Dari tangan 3 orang tersangka yang sudah berusia lanjut tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

“Berdasarkan pengakuan awal, itu (bahan peledak) merupakan sisa (bahan petasan) tahun lalu. Tapi kami masih kembangkan,” tutur AKP Momon Suwito Pratomo.

Halaman Selanjutnya
img_title