Mudik Gratis ke Pulau Raas Madura dari Pelabuhan Jangkar, ini Jumlah Trip Gratisnya

Peresmian kapal gratis dari Pelabuhan Penyeberangan Jangkar
Sumber :
  • Dok. Pemkab Situbondo/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Guna memberikan pelayanan lebih pada warga di perantau saat mudik lebaran seperti ini, Pemerintah Propinsi Jawa Timur memberikan pelayanan mudik gratis menggunakan kapal laut. Kali ini mudik gratis dilakukan di Pelabuhan Penyeberangan Jangkar Situbondo dengan tujuan Pulas Raas Madura pulang pergi.

Demo Buruh, UMK Terendah se-Jawa Timur Disoroti Ratusan Buruh di Situbondo

Peresmian pelayanan fasilitas mudik gratis ini dilakukan di Pelabuhan Penyeberangan Jangkar Situbondo, Jawa Timur. Selasa, 2 April 2024.

Ratusan pemudik kloter pertama, langsung dilepas Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jawa Timur, Bobby Soemiarsono dan Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

Reaktivasi Kereta Api Relasi Jember Situbondo Sangat Dibutuhkan, ini Kata PT KAI

Ada satu kapal yang disiapkan untuk mengangkut para pemudik menuju Pulau Raas, Madura. dan berangkat dari Pelabuhan Penyeberangan Jangkar, Situbondo.

“Dalam program mudik gratis ini ada 14 trip layanan mudik gratis. 7 trip untuk arus mudik dan 7 trip untuk arus balik,” ujar Pj Sekda Provinsi Jawa Timur, Bobby Soemiarsono

Kawasan Konservasi Taman Nasional Baluran Situbondo Dijagat Ketat Petugas Gabungan

Kapal yang digunakan dalam mudik gratis ini memiliki daya angkut 2.100 kendaraan, bisa membantu meringankan beban Masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman di Pulau Raas, Madura.

“Ini kan kapal, keselamatan jadi tanggung jawab bersama. Artinya jangan ada penunpang yang tidak taat dengan aturan yang ditetapkan nahkoda untuk pelayaran,” tutur Pj Sekda Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya.

Halaman Selanjutnya
img_title