Banyuwangi Sediakan 5 Buffer Zone untuk Antisipasi Kepadatan Arus Balik

Pelabuhan Ketapang pada H+3 Lebaran
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Banyuwangi menyediakan 5 buffer zone atau kantong parkir dari Desa Bangsring, Wongsorejo hingga Kelurahan Bulusan, Kalipuro untuk mengantisipasi kepadatan selama arus balik Lebaran 2024 di Pelabuhan Ketapang

Bupati Imbau UMKM di Banyuwangi Konsisten Jaga Kehalalan Produk

Lima buffer zone tersebut adalah Grand Watu Dodol di Bangsring Wongsorejo, Terminal Sritanjung, Pelindo Tanjung Wangi, lahan milik ASDP di Bulusan, dan lapangan di belakang Warung Ayu yang berada di sekitar Hotel Ketapang Indah. 

“Semuanya sudah terkondisikan dan kita tempatkan personel di semua titik tersebut,” kata Kasatlantas Polresta Banyuwangi, Kompol Amar Hadi pada Banyuwangi.viva.co.id.

352 Pedagang di Pasar Banyuwangi Harus Kosongkan Lapak Maksimal 7 Mei 2024

Amar menggarisbawahi, meski terjadi peningkatan arus kendaraan, namun di area Pelabuhan Ketapang disebutnya masih tertangani. 

“Kantong parkir masih tidak ada antrean, tidak ada kemacetan, roda berputar terus,” ujar Amar. 

Spot Maut di TWA Kawah Ijen Banyuwangi Dipasangi Garis Polisi

Namun demikian, Amar menyebut pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan rekayasa lalu lintas yang diterapkan juga dapat berjalan dengan baik. 

Seperti diketahui, Satlantas Polresta Banyuwangi memberlakukan sistem one way dari arah utara ke selatan menuju Pelabuhan Ketapang. 

Halaman Selanjutnya
img_title