Nekat Mandi di Laut, Kantong Jenazah Menunggumu

Relawan bawa kantong jenazah susuri pantai Paseban
Sumber :
  • Screenshot Sosmed/VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi – Imbauan dilarang berenang atau mandi di laut Pantai Paseban Kencong tidak digubris, relawan membawa kantor jenazah susuri pantai. 

Warga Iringi Tukang Cilok di Jember Berangkat Haji Naik Motor

Relawan gabung itu, membawa kantong jenazah sambil mengimbau wisatawan agar tidak mandi di laut. Mengingat, ombak di pantai tersebut cukup besar. 

Imbauan dengan kantong jenazah itu, mengingatkan agar wisatawan sadar diri, dengan bahayanya mandi dilaut bila ombak besar. 

105 Calon Polisi di Situbondo Dinyatakan Lulus Rikmin

Sebab sebelumnya, di lokasi Pantai Paseban yang terletak di Desa Paseban, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, sempat menelan dua korban jiwa asal Kabupaten Gresik. 

"Kami sangat sayang kepada wisatawan, namun mereka tidak mengindahkan kami sebagai relawan agar tidak berenang di pantai," kata Vicky Satria salah satu relawan Barat Daya BPBD Jember, Rabu 17 April 2024.

Wasit Indonesia vs Korea Selatan Diburu Warganet, Ada Apa?

"Maka dari itu, kami sebagai relawan gabungan dari berbagai unsur melakukan hal ini, yaitu mengunakan kantong Mayat agar mereka takut," sambungnya.

Menurut Vicky, hal ini dilakukan agar pengunjung yang jumlahnya mencapai 10 ribuan tidak lalai dan ceroboh berenang di laut. 

Halaman Selanjutnya
img_title