Mudik Gratis Melalui Pelabuhan Jangkar Dari Pulau Madura Didominasi Santri

Ratusan santri tiba di Pelabuhan Penyeberangan Jangkar Situbondo
Sumber :
  • Antara/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Ratusan santri dari Pulau Raas Madura memanfaatkan fasilitas mudik gratis dari Pemerintah melalui Pelabuhan Penyeberangan Jangkar Situbondo. Bahkan dalam fase terakhir fasilitas mudik tersebut didominasi para santri.

Demo Buruh, UMK Terendah se-Jawa Timur Disoroti Ratusan Buruh di Situbondo

Satu persatu santri dari Pulas Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ini menuruni KMP Wicitra Dharma I. Sabtu, 20 April 2024.

Ratusan santri ini berniat Kembali ke Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo setelah usai libur bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri di kampung halaman.

Reaktivasi Kereta Api Relasi Jember Situbondo Sangat Dibutuhkan, ini Kata BTP Jatim

Para santri tersebut merupakan bagian dari penumpang yang memanfaatkan fase terakhir fasilitas mudik gratis melalui Pelabuhan Penyeberangan Jangkar, Kabupaten Situbondo

“Hari ini merupakan program mudik/balik gratis tahap ketiga atau terakhir dari Raas ke Pelabuhan Jangkar,” ujar Kepala UPT Pelabuhan Pengumpan Regional Wilayah Kerja Jangkar, Situbondo, Tri Wahyono.

Kawasan Konservasi Taman Nasional Baluran Situbondo Dijagat Ketat Petugas Gabungan

Dalam fase terakhir tersebut, penumpang KMP Wicitra Dharma I didominasi oleh ratusan santri serta pendamping.

“Dari 350 total penumpang, 289 diantaranya merupakan santri dan keluarganya. Sedangkan sisanya penumpang umum yang berniat Kembali bekerja setelah libur lebaran,” tutur Tri Wahyono pada Banyuwangi.viva.co.id.

Halaman Selanjutnya
img_title