Gerindra Merapat, PKB Banyuwangi Merasa Dapat Angin Segar

Gerindra daftarkan Sumail ke PKB
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi menyambut baik komunikasi politik Partai Gerindra untuk pemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar 27 November 2024.

YROI Jawa Barat Gelar Halal Bihalal dan Kopdargap, Seperti ini Kegiatannya

Sebagai bukti keseriusan, Ketua DPC Gerindra Banyuwangi Sumail Abdullah lewat tim suksesnya bahkan telah mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PKB disambut Ketua Bappilu PKB Banyuwangi Muhammad Ali Mahrus. 

“Dengan pendaftaran dari Sumail Abdullah, kami mengapresiasi sangat baik dan angin segar bagi kami,” kata Mahrus pada Banyuwangi.viva.co.id.

Kandidat Bacabup Banyuwangi Serbu Formulir Pendaftaran di Partai Nasdem pada Hari Pertama Pembukaan

Hal tersebut karena partai yang diketuai Muhaimin tersebut belum memenuhi syarat untuk mengusung calon bupati karena persentase suara belum mencukupi yaitu dari syarat 20 persen, PKB meraih suara sebanyak 18 persen di pemilihan legislatif. 

“Maka dengan hadirnya calon pendaftar dari Gerindra yang notabene Pak Sumail ini di politik sudah tidak diragukan lagi, disamping beliau adalah Ketua Gerindra, beliau juga anggota DPR RI terpilih,” ujar Mahrus. 

Didik Nini Thowok Kagumi Seni Komunitas Lintas Iman Banyuwangi

Mahrus berharap PKB dan Gerindra dapat menjalin sinergi yang baik untuk mengantarkan calon bupati di Pilkada 2024.

Namun demikian, DPC PKB Banyuwangi disebutnya tetap akan tegak lurus dan tunduk pada keputusan akhir nama yang direkomendasikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). 

Halaman Selanjutnya
img_title