Polri Lakukan Pengecekan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang WWF Bali

Kabaharkam tinjau Pelabuhan Ketapang
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi Polri melakukan pengecekan pengamanan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi untuk memastikan pencegahan gangguan keamanan di World Water Forum (WWF) Bali

Hendak Lunasi Kredit Motor, Karyawan Dealer Tilap Uang Konsumen

“Saya ingin memastikan dengan melakukan pengecekan kesiapan pengamanan akses masuk ke Bali melalui Pelabuhan Ketapang,” kata Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Fadil Imran pada Banyuwangi.viva.co.id.

Hal tersebut dilakukan Polri untuk memastikan rangkaian WWF ke-10 yang digelar pada tanggal 18-25 Mei 2024 tersebut berjalan lancar dan aman. 

Polri Tetapkan Aturan Baru untuk Calon Penumpang Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang WWF Bali

Lanjutnya, Polri juga telah menyiapkan rencana pengamanan dengan sangat matang melalui operasi Puri Agung 2024 serta fokus pada setiap aspek yang diperlukan. 

“Polri telah melaksanakan peninjauan menyeluruh dengan memeriksa infrastruktur keamanan di pelabuhan serta menyusun langkah-langkah pengamanan yang diperlukan,” ujar Fadil. 

Kuota PPS di 69 Wilayah Belum Terpenuhi, KPU Banyuwangi Lakukan Ini

Fadil bersama jajarannya melakukan pengecekan di sejumlah titik, di antaranya monitoring room ASDP, dermaga penyeberangan serta melakukan pengecekan personel yang telah berjaga di sana. 

Sebanyak 596 personel dari Satuan Tugas Wilayah Jawa Timur disiapkan untuk pengamanan pintu masuk ke Bali melalui Jawa Timur khususnya Banyuwangi. 

Halaman Selanjutnya
img_title