Cepy Mancing Mania: Banyuwangi Selalu Suguhkan Sensasi Luar Biasa

Bupati Ipuk Fiestiandani di Banyuwangi Fishing Festival 2024
Sumber :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Pemancing profesional, Cepy Yanwar, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Cepy Mancing Mania, ikut meramaikan kompetisi memancing Banyuwangi Fishing Festival 2024, yang digelar di Pantai Bimorejo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Minggu 12 Mei 2024.

Jadi Korban Tabrak Lari, ODGJ Dievakuasi Kanit Lantas Polsek Wongsorejo

Fishing Festival 2024 diikuti 320 pemancing dari berbagai wilayah di Indonesia, bahkan mancanegara. Para peserta datang dari Lombok, Kutai Kartanegara, Cirebon, Surabaya, Bali, Kudus, Solo, Jogjakarta, Pasuruan, Jember, Probolinggo, hingga Vietnam.

Ratusan pemancing tersebut diberi waktu selama 8 jam. Terbagi dalam 80 tim, para peserta berlomba memancing ikan mulai pukul 06.00 sampai pukul 14.00 WIB.

Lahan Pertanian Mengering Akibat Pasokan Air Terhenti, Begini Saran Kades Bajulmati Achmad Thoha

Peserta yang memperoleh tangkapan dengan bobot terberat, akan keluar sebagai juara. Cepy yang host acara Mancing Mania Strike Back di salah satu stasiun televisi itu, mengaku selalu kangen memancing di Banyuwangi.

“Untuk wilayah Jawa, saya lebih senang memancing di Banyuwangi. Di sini surganya mancing mania,” ujarnya.

Bullying Diduga Terjadi di SMKN Wongsorejo, Korban Enggan Sekolah

Menurut Cepy, Pantai Bimorejo menawarkan sensasi memancing yang luar biasa. Selain pemandangan yang indah, pantai ini juga memiliki fishing ground (spot memancing) yang bagus.

“Spotnya tidak terlalu dalam, tapi potensi ikannya variatif. Lengkap, mulai ikan karang, ikan plagis (permukaan) ada semua,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title