KPU Banyuwangi Tolak Berkas Bapaslon Independen Yusuf Widiatmoko - Zainuri

KPU Banyuwangi tolak pendaftaran Yusuf-Zainuri
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati Independen Yusuf Widiatmoko dan calon wakilnya Zainuri mendaftarkan diri sebagai calon perseorangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi. 

Hitung Ulang Suara Pileg, PAN Bertambah Dan Partai Gerindra Menurun

Yusuf dan Zainuri menyerahkan dokumen syarat dukungan pasangan calon perseorangan di KPU Banyuwangi didampingi ratusan pendukungnya. 

Namun sayangnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi menolak berkas yang diserahkan dengan alasan belum terpenuhinya form dukungan dan form rekapitulasi dukungan. 

Gus Haris Dapatkan Rekom Dari PKS Pada Pilkada Kabupaten Probolinggo

“Kami tidak bisa memberikan Berita Acara (BA) penerimaan maupun BA pengembalian karena tidak dipenuhinya persyaratan,” terang Komisioner KPU Banyuwangi, Ari Mustofa pada Banyuwangi.viva.co.id.

Untuk diketahui, persyaratan yang dibutuhkan adalah dokumen fisik untuk B penyerahan dukungan dan B rekapitulasi dukungan yang keduanya tidak dibawa karena bapaslon mengaku mengalami kendala sebelumnya. 

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Jajaran Polsek Wongsorejo Datangi Pangkalan Truk

Dan batas penyerahan dokumen adalah 12 April 2024 hingga pukul 23.59 WIB, apabila sampai batas tersebut tidak terpenuhi maka dipastikan Bapaslon Yusuf - Zainuri batal melenggang ke Pilkada 2024.

Sementara itu, Yusuf Widiatmoko mengaku kecewa dengan aturan yang diterapkan oleh KPU dan menyayangkan aplikasi silon justru menghambat keterlibatannya di Pilkada Banyuwangi. 

Halaman Selanjutnya
img_title