155 Ketua Regu dan Rombongan Ibadah Haji Banyuwangi Jalani Pemantapan dari Kemenag

Kemenag memberi pembekalan untuk Keru dan Kero Ibadah Haji
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Kementerian Agama (Kemenag) Banyuwangi memberikan pembekalan dan pemantapan kepada 155 orang yang bertugas sebagai Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) Ibadah Haji 2024.

Daftar Tim dan Negara yang Mengikuti Internasional Tour de Banyuwangi Ijen 2024

Dalam pemantapan tersebut, Kemenag memberikan pembekalan agar Karu dan Karom dapat mengetahui tugas dan fungsinya masing-masing. 

Sehingga perjalanan ibadah haji kelompok terbang (kloter) 57, 58, 59 asal Banyuwangi serta kloter 60 yang bergabung dengan rombongan Sidoarjo dapat berjalan baik. 

Tour de Banyuwangi Ijen 2024 Kembali Digelar!

“Kita perlu memahami dan menghayati bahwa tugas ketua regu dan ketua rombongan ini adalah bagian dari ibadah. Semakin melayani jamaah haji maka pahala mereka semakin besar,” pesan Kepala Kantor Kemenag Banyuwangi, Chaironi Hidayat pada Banyuwangi.viva.co.id.

Chaironi juga mengingatkan bahwa petugas dan peserta ibadah haji harus menjaga kekompakan untuk menghindari perselisihan selama pelaksanaan ibadah haji di tanah suci

Wisata Pantai dengan Pemandangan Langit Cantik Ini Bisa Kamu Temui di Banyuwangi!

Untuk diketahui, persiapan pemberangkatan jamaah haji di Banyuwangi mencapai 80 persen jelang pemberangkatan pada 25 Mei 2024.

Kemenag terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi untuk penyediaan transportasi jamaah haji Banyuwangi menuju asrama haji Surabaya termasuk konsumsi selama perjalanan. 

Halaman Selanjutnya
img_title