Polda Jatim Tambah Personel untuk Perkuat Pengamanan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

Kapolda Jatim melakukan pemantauan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi Polda Jawa Timur melakukan pengetatan pemeriksaan penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi sebagai bentuk pengamanan imbangan untuk World Water Forum (WWF) Bali

Liburan Telah Tiba, Ini Rekomendasi Hotel di Banyuwangi, Dekat Pusat Kota dan Wisata!

“Alhamdulillah di hari ke-5 setelah gelar pasukan pada 16 Mei 2024, semuanya terpantau landai,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto pada Banyuwangi.viva.co.id.

Imam mengurai, pergerakan penumpang ke Pulau Bali tidak naik signifikan dan jumlahnya masih di bawah 10 ribu, yang diharapkan akan terus berlangsung hingga selesainya WWF pada 25 Mei 2024.

Angin Kencang dan Ombak Tinggi, Pelabuhan Ketapang Jawa-Bali Dipadati Kendaraan

Namun demikian, polisi disebutnya akan tetap melakukan pengetatan pengamanan, terlebih di tanggal 23 Mei 2024 dimulai libur panjang perayaan Waisak. 

“Akan kita sediakan personel yang cukup di sini,” ujar Imam. 

Nyaris Tenggelam, Lanal Banyuwangi Selamatkan Kapal Berisi Keluarga dari Bali

Yaitu 300 personel polisi yang telah bersiaga di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, akan ditambah 3 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dan 3 SSK berikutnya untuk pengamanan berlapis. 

Imam berharap, dengan penyiagaan 6 SSK tersebut ditambah back up petugas dari ASDP dan TNI, pengamanan arus penumpang ke Bali dapat berjalan optimal. 

Halaman Selanjutnya
img_title