Lanal Banyuwangi Sergap Penyelundup, Amankan Ribuan Benih Lobster

Rilis penyelundup benih lobster di Banyuwangi
Sumber :
  • Dok. Lanal/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi berhasil menggagalkan penyelundupan Benih Baby Lobster (BBL) di Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. 

Bupati Ipuk Sapa Jamaah Haji asal Banyuwangi

Total benih lobster yang berhasil diamankan mencapai 9.244 ekor dan dari pengungkapan tersebut, Lanal Banyuwangi berjasil mencocokkan 2 orang yaitu HS dan MS yang semuanya adalah warga Banyuwangi.

"HS dan MS merupakan kurir yang bertugas mengantarkan barang kepada seorang. Kurir tersebut mengaku tak kenal dengan orang yang menyuruh dan hanya mengetahui nomor hp-nya," kata Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Hafidz pada Banyuwangi.viva.co.id.

Apes Tawarkan Hasil Curian Pada Korban Melalui Sosmed, Ditangkap

Dengan menggunakan mobil sedan Toyota Vios nopol DK 1891 FAU, HS dan MS bertugas mengantarkan barang kepada seseorang dengan inisial IR alias DO. 

Pengungkapan kasus bermula ketika tim Second Fleet Quick Response (SFQR) Lanal Banyuwangi mencurigai aktivitas di wilayah perairan selatan Banyuwangi dan menemukan indikasi adanya pengangkutan ribuan benur menggunakan mobil.

Cerpen Bahasa Using Banyuwangi, Judul : Kuwung

Dengan melakukan pencegatan di wilayah Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Tim SFQR berhasil menyergap kendaraan pengangkut benur-benur tersebut dan menemukan ribuan benih lobster yang dibungkus dalam puluhan kantong plastik. 

Hasil pendalaman Lanal Banyuwangi, proses penyelundupan benur berjalan dengan sistem putus dan kini Lanal menyerahkan proses hukum lanjutan kepada Pengawsan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Banyuwangi.

Halaman Selanjutnya
img_title