Lomba Arung Jeram di Jember, Persiapan Porprov 2025

Peserta lomba Arung Jeram di Jember
Sumber :
  • Sugianto/ VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi - Lomba Arung jeram di DAM Talang Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, guna persiapan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur di Malang Raya.

Pria Cabul di Jember Ditangkap Suami Korban Saat Beraksi

Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jember, Mulyadib Eko Purnomo menyebut, ada 6 tim dari Kabupaten Jember yang akan mengikuti Porprov di Malang Raya.

"Dari tim Jember 1 dan Jember 2 sudah lakukan sprint. Tapi untuk nanti, kita berangkatkan untuk Puslatda persiapan PON Aceh ada 4 tim, 2 tim putri dan 2 tim putra," katanya, Minggu 2 Mei 2024.

Video Perundungan Kalangan Remaja Beredar, Netizen: Hukum Pelaku Biar Jera

Sedangkan peserta lomba Arung Jeram kali ini, total 72 atlet yang berasal dari Jember, Banyuwangi dan Bondowoso.

Rata-rata, peserta dari kalangan pelajar tingkat SMA, Mahasiswa maupun umum. Kategori yang dilombakan 1 - 2 Mei 2024 kali ini, yakni kategori sprint dan head to head dengan waktu tercepat.

Buaya di Sungai Santer Kencong Belum Tertangkap, Waspadalah!

"Jarak 150 meter dua kali, sesuai regulasi FAJI dan internasional," sebut Mulyadib. Venue DAM Talang sudah layak untuk pertandingan tingkat provinsi.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Raga Kabupaten Jember, Edy Budi Susilo mengatakan, memang sengaja ini memilih kelas datar, sprint dan head to head.

Halaman Selanjutnya
img_title