Wisatawan Pantai Payangan Jember Tergulung Ombak

Wisatawan tewas terseret ombak Pantai Payangan
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi - Seorang wisatawan asal Desa Tempurejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, tergulung ombak saat berlibur di Pantai Payangan.

Investasi Masa Depan Laut, Ratusan Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai

Wisatawan tersebut, yakni Saini Abdul Karim (78) yang awal mulanya datang bersama keluarga, berlibur di pantai selatan yang terletak di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember.

Sesampainya di pantai, korban berpamitan kepada keluarga untuk mencari karang dipinggir pantai. Namun, sempat diingatkan oleh anggota keluarga agar berhati-hati.

Makam Pejuang PETA Ditemukan Memprihatinkan di Jember, Terhimpit Tembok

"Pada pukul 10.00 WIB korban pamit mencari kerang dipinggir karang," kata Kapolsek Ambulu AKP Suhartanto saat dikonfirmasi banyuwangi.viva.vo.id, Minggu 2 Juni 2024.

Saat sedang mencari kerang itulah, tiba-tiba ombak datang dan menghantam korban yang dipinggir karang. Korban pun terseret ke tengah laut, lalu pihak kelurga meminta pertolongan.

Pria Cabul di Jember Ditangkap Suami Korban Saat Beraksi

"Setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR 30 menit kemudian jenazah korban ditemukan dan dievakuasi," terang Kapolsek.

Korban bersama keluarga berlibur di area Pantai Payangan yang terbebas dari karcis alias gratis. Tidak lama kemudian, pihak keluarga meminta jenazah untuk dibawa pulang.

Halaman Selanjutnya
img_title