Dihadiri Bupati Ipuk, Polresta Banyuwangi Gelar Upacara Hari Bhayangkara

Polresta Banyuwangi Gelar Upacara Hari Bhayangkara
Sumber :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Setiap 1 Juli, diperingati sebagai Hari Bhayangkara. Di Banyuwangi, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara RI ke-78 digelar dengan upacara khidmat di Taman Blambangan, Banyuwangi, Senin, 1 Juli 2024.

Perkuat Usaha Anak Muda, Banyuwangi Kembali Gelar Jagoan Bisnis

Upacara yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat ini dipimpin oleh Inspektur Upacara Kapolresta Banyuwangi, Kombes Nanang Haryono.

Sementara Komandan Upacara dijabat oleh Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polresta Banyuwangi, Kompol Sudarsono.  

Razia di Terminal Sri Tanjung Antisipasi Laka Angkutan Umum

Hadir pada upacara tersebut Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani; Wakil Bupati Sugirah; Komandan Kodim 0825, Letkol (Arh) Joko Sukoyo; dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Hafidz. Dihadiri pula Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Suhardjono; Komandan Pusat Latihan Pertempuran (Danpuslatpurmar) 7 Lampon, Letkol Mar M. Sidik R, dan Ketua MUI Banyuwangi, Muhaimin Asymuni.  

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ipuk mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara kepada Polri. Dia mengatakan kolaborasi pemerintah daerah dan kepolisian di Banyuwangi cukup baik.  

Orangtua Wajib Waspada, Pengguna Obat Daftar G Kalangan Remaja Cukup Tinggi

"Untuk di Banyuwangi, alhamdulillah selama ini sinergitas dengan forkopimda, termasuk Polresta telah terjalin baik. Hal itu bisa kita saksikan di berbagai kegiatan. Kami bersyukur suasana sejuk, keamanan dan ketertiban daerah, serta  iklim demokrasi tetap terjaga,” kata Ipuk.   

Ipuk mendoakan agar Polri untuk kedepannya semakin baik lagi. Ipuk juga turut menyoroti terkait kesiapan pengamanan jelang Pilkada nanti.

Halaman Selanjutnya
img_title