Tangkal Hoax Jelang Pilkada 2024, Tular Nalar Mafindo Gelar Sekolah Kebangsaan

Sekolah Kebangsaan Tular Nalar Mafindo
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) Banyuwangi menggelar Sekolah Kebangsaan Tular Nalar berkolaborasi dengan SMA Negeri 1 Banyuwangi, pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Para Juara Dunia akan Bertarung di International Tour de Banyuwangi Ijen

Kelas pelatihan literasi digital dengan target pemilih pemula ini diikuti oleh 112 peserta dari kalangan pelajar hingga mahasiswa.

Dalam acara itu, sebagai bekal untuk menghadapi rangkaian Pesta Demokrasi Pilkada 2024, para peserta terutama pemilih pemula, diajak untuk memahami konsep demokrasi, sistem pemilu, penginderaan hoaks pemilu serta sanksi bagi penyebar dan pembuat hoaks.

Usaha Rumahan Endhog Endhogan Bikin Dapur Mengepul

Dengan menggunakan metode microteaching, peserta terbagi menjadi beberapa kelompok yang berisikan masing-masing 10 orang dan satu fasilitator sebagai pendamping.

Nantinya para peserta akan berdiskusi dan menyampaikan pendapat tentang topik yang dibicarakan, sehingga memancing keaktifan tiap peserta.

Informasi Tahapan Pilbup dan Pilgub Lengkap, Cek Tanggalnya!

Peserta berdiskusi dengan fasilitator

Photo :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi

“Kegiatan ini seru banget, karena kita diajak untuk mengasah kepekaan dan berpikir kritis untuk menangkal hoax,” tutur Karmila, peserta asal Rogojampi.

Halaman Selanjutnya
img_title