Kapolres Silaturahmi ke Kodim 0823 Situbondo, Perkuat Sinergitas dan Soliditas TNI Polri

Polres Situbondo Sambangi Kantor Kodim 0823 Situbondo
Sumber :
  • Dok. Polres Situbondo/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Situbondo yang baru, AKBP Rezi Darmawan, mengawali tugasnya dengan memperkuat sinergi dan soliditas bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI). Langkah ini ditandai dengan kunjungan silaturahmi jajaran Polres Situbondo ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0823 Situbondo pada Senin, 29 Juli 2024.

Satlantas Porles Situbondo Amankan 2 Sepeda Motor Saat Patroli Antisipasi Balap Liar

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Kapolres beserta jajaran pejabat utama Polres Situbondo, termasuk Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Situbondo, Kompol I Made Prawira Wibawa S. Rombongan disambut hangat oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0823 Situbondo, Letkol Inf. Alexander Arung Bua, beserta jajaran pejabat utama Kodim.

Kapolres Rezi Darmawan menyampaikan bahwa silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan soliditas antara Polri dan TNI, terutama dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Kedua institusi berkomitmen untuk menjaga kondusifitas keamanan di Kabupaten Situbondo, termasuk dalam mempersiapkan pengamanan Pilkada yang aman dan damai.

Polres Situbondo Merespon Pengaduan Masyarakat Terkait Benang Layangan Mengganggu Pengendara

Kapolres Situbondo dan Dandim 0823

Photo :
  • Dok. Polres Situbondo/ VIVA Banyuwangi

"Bersama-sama, kita akan membangkitkan kepercayaan masyarakat dengan hadirnya TNI-Polri untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif menjelang Pilkada 2024," ujar Kapolres.

Polres Situbondo Ungkap Penyalahgunaan Narkotika

Dandim Alexander Arung Bua menyambut baik kunjungan tersebut dan menegaskan bahwa sinergi serta soliditas yang telah terjalin baik selama ini akan terus dijaga dan ditingkatkan. Kolaborasi antara TNI-Polri merupakan kunci dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Situbondo.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen kami untuk mempererat sinergi dan soliditas antara TNI-Polri," pungkas Dandim.

Halaman Selanjutnya
img_title