Rakor Tiga Pilar, Bupati Ipuk Ajak Perkuat Kolaborasi Tangani Kerawanan Sosial

Bupati Ipuk Ajak Perkuat Kolaborasi Tangani Kerawanan Sosial
Sumber :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Pemkab Banyuwangi menggelar rapat koordinasi (rakor) Tiga Pilar di Lapangan Tennis Indoor GOR Tawang Alun, Rabu 7 Agustus 2024. Pada kesempatan tersebut Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengajak segenap unsur tiga pilar memperkuat kolaborasi dalam menangani kerawanan sosial.

Bupati Ipuk Apresiasi Kinerja Bidan Tangani Stunting dan AKI/B

Rakor tiga pilar tersebut dihadiri ratusan unsur tiga pilar yang berasal dari kepala desa/lurah, babinsa, dan bhabinkamtibmas.

Turut hadir Kepala Pengadilan Negeri Gede Yuliartha, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Banyuwangi Kombes Pol. Faisol Wahyudi, perwakilan Forpimda dari Polresta Banyuwangi, Kodim 0825 Banyuwangi dan Kejaksaan Negeri Banyuwangi .

Kerawanan Sosial Permasalahan Nasional

Banyuwangi Raih Penghargaan Hub Award dan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2024 dari Kemenhub

“Mengawali pertemuan ini, saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, khususnya kepala desa, Babinsa dan Bahabinkamtibmas yang gotong royong menjaga dan membangun Banyuwangi,” kata Bupati Ipuk.

Di kesempatan itu, Ipuk menyampaikan fenomena kerawanan sosial yang menjadi permasalahan secara nasional.

Inilah Daftar Lengkap Juara Lomba Agustusan Desa Bajulmati

Di antaranya tentang pinjaman oline (pinjol) dan judi online (judol). Berdasarkan laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), nilai pinjol di Indonesia mencapai Rp. 22,76 triliun per Maret 2024, meroket sekitar 15,35% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
img_title