Paskibraka Banyuwangi 2024: Nasionalisme yang Tak Padam di Hati Generasi Muda

Paskibraka Banyuwangi 2024: Nasionalisme di Hati Generasi Muda
Sumber :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, secara resmi mengukuhkan 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024 dalam sebuah upacara yang khidmat di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan, pada Kamis malam, 15 Agustus 2024.

Warga Desa Bimorejo Tuding Tambak Sidojoyo Tidak Berizin Lengkap, Pengacara: Hanya Omon-omon

Para pemuda dan pemudi ini akan bertugas mengibarkan Sang Merah Putih dalam upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Taman Blambangan pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Proses Pemusatan Latihan dan Pengukuhan yang Khidmat

Sebelum menjalani pengukuhan, seluruh anggota Paskibraka ini telah mengikuti pemusatan pelatihan intensif selama 15 hari.

Dimeriahkan Lyodra dan NDX AKA, Ribuan Orang Larut dalam Festival Musik Tepi Pantai Banyuwangi

Pelatihan ini meliputi berbagai aspek, mulai dari latihan baris-berbaris yang disiplin hingga penguatan karakter Pancasila.

Mereka dibekali dengan semangat nasionalisme dan nilai-nilai kepemimpinan yang diharapkan akan tertanam kuat dalam diri mereka.

Panduan Lengkap Pendaftaran KPPS: Syarat, Batas Waktu, dan Honor untuk Pemilu 2024

“Pengukuhan ini bukan hanya sebuah seremonial belaka, tetapi juga merupakan momen penting untuk mengukuhkan diri dan memperkuat niat dalam bersikap dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Bupati Ipuk dengan penuh semangat.

Halaman Selanjutnya
img_title