Kodim 0825/Banyuwangi Gelar Doa Bersama Sambut HUT RI ke-79

Kodim 0825/Banyuwangi Gelar Doa Bersama Sambut HUT RI ke-79
Sumber :
  • Dok. Kodim 0825/ VIVA Banyuwangi.

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Kodim 0825/Banyuwangi menggelar acara doa bersama yang khidmat. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0825/Banyuwangi, Letkol Arh Joko Sukoyo, dan bertempat di Aula Outdoor Abdul Haris Makodim, Jalan RA Kartini Nomor 02 Kepatihan, Kabupaten Banyuwangi, pada Kamis, 16 Agustus 2024.

Legenda Mistis Banyuwangi: Kisah-kisah Mistis yang Menghantui

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Kodim 0825/Banyuwangi, termasuk Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0825/Banyuwangi, Mayor Kav Suprapto, para perwira staf, anggota staf, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kodim.

Dalam sambutannya, Dandim Banyuwangi, Letkol Arh Joko Sukoyo, menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama ini tidak hanya bertujuan untuk menyambut HUT RI ke-79, tetapi juga untuk mendoakan para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajah.

"Semangat kemerdekaan ini harus terus membara di hati kita semua untuk memupuk rasa cinta tanah air dan meningkatkan kepedulian terhadap pembangunan bangsa," ujarnya.

Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Pangdam V Brawijaya Kunjungi Polresta Banyuwangi

Lebih lanjut, Dandim menegaskan bahwa momentum perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi, melakukan evaluasi kinerja, serta menumbuhkan kesadaran untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga kita semua beserta keluarga mendapatkan kemudahan, kekuatan, keselamatan, dan perlindungan dalam setiap pelaksanaan tugas pokok dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara," pungkasnya.

Pangdam V/Brawijaya Lakukan Kunjungan Kerja di Kodim 0825 Banyuwangi

Doa bersama ini menjadi refleksi penting bagi seluruh anggota Kodim 0825/Banyuwangi untuk mengingat kembali jasa para pahlawan dan memperkuat komitmen dalam menjaga kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan semangat kemerdekaan yang terus berkobar, diharapkan Kodim 0825/Banyuwangi dapat terus berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan, mendukung pembangunan nasional, serta mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.