PKS Usung Ipuk Fiestiandani dan Mujiono di Pilkada Banyuwangi 2024

Ipuk terima rekomendasi PKS
Sumber :
  • Dok. PKS Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Jakarta, VIVA Banyuwangi –Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah resmi menuntaskan proses pengusungan calon kepala daerah untuk Pilkada Kabupaten Banyuwangi 2024.

Prakiraan Cuaca Banyuwangi, 17 September 2024: Matahari Bersinar, Namun Awan Mendung Siap Mengguyur

Dalam acara yang digelar pada 25 Agustus, PKS menyelesaikan penyerahan formulir B Persetujuan Parpol KWK, atau yang lebih dikenal sebagai form B.KWK.

Formulir ini merupakan syarat mutlak bagi partai politik untuk mengusung calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Warga Desa Genteng Wetan Banyuwangi yang Sulap Saluran Air Kotor Jadi Kolam Ikan

Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS memutuskan untuk mengusung pasangan calon Ipuk Fiestiandani dan Mujiono sebagai pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada Kabupaten Banyuwangi.

Keputusan ini menjadi bagian dari strategi PKS untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada Serentak 2024 di berbagai daerah, termasuk Banyuwangi yang merupakanwilayah strategis di Jawa Timur.

Endhog-endhogan, Tradisi Warga Banyuwangi Peringati Maulid Nabi

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan, menyampaikan bahwa penyerahan formulir B.KWK ini tidak hanya berlaku untuk Pilkada Banyuwangi, tetapi juga untuk Pilgub Jawa Timur dan 28 Pilkada Kabupaten/Kota lainnya di provinsi tersebut.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, kepada para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam acara Konsolidasi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari PKS yang diselenggarakan pada 20 Agustus 2024 di Gedung ICE BSD, Tangerang, Banten.

Halaman Selanjutnya
img_title