Polresta Banyuwangi Matangkan Persiapan Pengamanan Konferensi Asia Afrika 2024

Polresta Banyuwangi Hadiri Lat Pra Ops melalui Daring
Sumber :
  • Dok. Polresta Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Menjelang Konferensi Asia Afrika 2024, Polri telah menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Puri Agung II 2024. Polresta Banyuwangi, sebagai salah satu wilayah yang beririsan langsung dengan Pulau Bali, tempat penyelenggaraan konferensi, turut melakukan berbagai langkah dan upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara tersebut.

Satlantas Porles Situbondo Amankan 2 Sepeda Motor Saat Patroli Antisipasi Balap Liar

Salah satu langkah yang diambil adalah pelaksanaan Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) secara daring terkait Operasi Puri Agung II 2024 di ruang Command Center Polresta Banyuwangi, pada Senin, 26 Agustus 2024. Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol. Nanang Haryono, memimpin langsung kegiatan ini dan dilanjutkan dengan rapat koordinasi bersama pejabat utama di lokasi yang sama.

Dalam arahannya, Nanag menekankan pentingnya kesiapan Polresta Banyuwangi dalam pengamanan.

Sunan Drajat: Wali Sang Pengangkat Derajat, Antara Fakta dan Legenda

"Oleh karenanya diperlukan persiapan yang matang, terencana dan terukur. Polresta Banyuwangi yang berdampingan langsung dengan Pulau Bali untuk Pengamanan giat Imbangan," ujar Kombes Pol Nanang Haryono.

Sebelum menggelar personel pengamanan, Kapolresta juga menekankan pentingnya rapat koordinasi untuk mendapatkan gambaran situasi dan kondisi terkini.

Sunan Giri: Wali Penyebar Islam, Antara Legenda dan Peninggalan Sejarah

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Banyuwangi, Kompol Idham, menjelaskan bahwa semua pihak perlu memberikan dukungan dan partisipasi demi suksesnya operasi ini. Polresta Banyuwangi akan melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) bersama satuan wilayah Banyuwangi dengan dukungan dari TNI, instansi terkait, serta mitra kamtibmas lainnya.

"Dalam operasi ini, Polresta Banyuwangi akan mengerahkan personel gabungan dan akan kita gelarkan peralatan yang mendukung," ungkap kompol idham.

Halaman Selanjutnya
img_title