Pengamanan Ketat Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang Indonesia-Africa Forum 2024

gelar pasukan imbangan pengamanan Operasi Puri Agung II 2024
Sumber :
  • Dok. Antara/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Sebagai pintu gerbang utama yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Bali, Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi menjadi fokus utama dalam operasi pengamanan menjelang gelaran Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum On Multi Stakeholders Partnership (HLF-MSP) 2024.

Bidhumas Polda Jatim Gelar Bimtek dan Uji Konsekuensi di Polres Situbondo

Acara internasional bergengsi ini akan diselenggarakan di Bali pada tanggal 1-5 September 2024. Ratusan personel gabungan dari TNI dan Polri telah dikerahkan untuk memastikan keamanan dan kelancaran selama berlangsungnya kegiatan tersebut.

"Apel gelar pasukan di Pelabuhan Ketapang adalah untuk memastikan kesiapan kami dalam mendukung pengamanan KTT di Bali," ujar Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Jawa Timur, Kombes Pol Puji Santosa.

Polres Jembrana Bongkar Sindikat Narkoba, ini Tersangkanya

Hal senada juga disampaikan Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono yang akan menyiagakan pasukan gabungan di sejumlah tempat strategis.

Pelabuhan Ketapang Objek Vital Nasional

"Banyuwangi yang berbatasan langsung dengan Pulau Bali, dan sebagai daerah penyangga, memerlukan metode dan cara khusus dalam pengamanannya," ungkap Kombes Pol Nanang.

Jember, Mutiara Tersembunyi di Jawa Timur: Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi

Dalam kondisi normal, Polresta Banyuwangi sudah memprioritaskan pengamanan Pelabuhan Ketapang sebagai objek vital dan semakin ditingkatkan ketika ada momentum tertentu.

Halaman Selanjutnya
img_title