Pangdam V/Brawijaya Lakukan Kunjungan Kerja di Kodim 0825 Banyuwangi

Pangdam memberikan arahan kepada anggota Kodim 0825 Banyuwangi
Sumber :
  • Dok. Kodim 0825/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Senin, 9 September 2024, Kodim 0825 Banyuwangi menerima kunjungan Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Rudy Saladin, M.A. Kunjungan ini menjadi momen penting bagi seluruh jajaran Kodim 0825 untuk menyambut langsung arahan Pangdam, sekaligus mempererat silaturahmi. Pangdam tiba pukul 08.47 WIB di Markas Kodim 0825 Banyuwangi bersama rombongan pejabat utama Kodam V/Brawijaya dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya, Ny. Chrisma Virawanti Rudy Saladin.

Leopard 2A4: Sang Raja Baja Penjaga Kedaulatan NKRI Mengupas Tuntas Kecanggihan Tank Tempur Utama

Rangkaian kegiatan kunjungan diawali dengan penyambutan oleh Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Arh Joko Sukoyo, S.Sos., M.Han, dan jajaran Forkopimda Banyuwangi. Pangdam beserta rombongan kemudian melaksanakan penanaman pohon mangga sebagai simbol sinergi dan keberlanjutan.

Dalam pengarahan kepada prajurit TNI dan PNS, Pangdam V/Brawijaya menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan disiplin dalam berlalu lintas. "Kesehatan adalah kebutuhan mutlak, jaga kesehatan diri dan keluarga. Saya juga mengapresiasi profesionalitas Danramil dan Babinsa di wilayah Banyuwangi," ujar Mayjen TNI Rudy Saladin.

TNI AD: Benteng Baja Nusantara, Menjaga Kedaulatan dengan Alutsista Modern

Tak hanya itu, Pangdam juga mengingatkan pentingnya menjaga nama baik TNI dan bersiap menghadapi masa pensiun dengan baik. Beliau juga menyampaikan pesan khusus kepada Persit untuk memperhatikan kesehatan para prajurit. Pengarahan diakhiri dengan pemberian apresiasi kepada prajurit yang sakit menahun dan anak-anak prajurit yang berprestasi.

Kegiatan ini berlangsung sukses dan penuh makna, mencerminkan komitmen TNI dalam menjaga soliditas dan profesionalitas di wilayah Banyuwangi.

Sunan Drajat: Wali Sang Pengangkat Derajat, Antara Fakta dan Legenda