Semangat Tanpa Batas, Satgas Yonif 726/Tml Pastikan Keamanan Perbatasan Jelang Pilkada Papua Selatan

Satgas Yonif 726/Tml Pastikan Keamanan Jelang Pilkada Papua Selatan
Sumber :
  • tni.mild.id

Militer, VIVA Banyuwangi –Sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan negara, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 726/Tml kembali menunjukkan pengabdian dan dedikasinya di wilayah perbatasan Indonesia dan Papua Nugini (RI-PNG).

KRI Nagapasa: Siluman Laut Penjaga Kedaulatan NKRI, Mengungkap Kecanggihan dan Kekuatan Tempur

Meski masa penugasan mereka mendekati akhir, semangat personel Satgas tetap tidak berkurang.

Hal ini terbukti dari patroli yang dilakukan di Kampung Samleber, sebuah wilayah perbatasan penting yang menjadi titik rawan, terutama menjelang Pilkada serentak di Provinsi Papua Selatan pada November 2024.

Menjaga Keamanan di Tengah Pilkada Papua Selatan

Lebih dari Sekadar Kapal Perang: Menyelami Kekuatan Alutsista TNI AL

Patroli yang dilaksanakan pada Jumat, 13 September 2024, bertujuan untuk memastikan wilayah perbatasan RI-PNG tetap aman dan kondusif.

"Keamanan wilayah perbatasan sangat penting untuk menjaga stabilitas menjelang Pilkada. Kami tidak ingin ada gangguan yang dapat mempengaruhi jalannya pemilihan," ujar Serda Ferdinan, komandan patroli yang memimpin sekitar 10 personel dalam tugas ini.

Bell 412EP: Garda Udara Penjaga Samudera, Mengungkap Kecanggihan dan Kemampuan Tempur Helikopter

Patroli dilakukan dengan menembus lebatnya semak belukar di sepanjang perbatasan.  Mereka bertekad untuk memastikan bahwa wilayah tersebut bebas dari ancaman pelintas batas ilegal serta barang-barang terlarang yang dapat merugikan masyarakat setempat.

Halaman Selanjutnya
img_title