Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Banyuwangi Berlangsung Kondusif, Polresta Kerahkan Puluhan Personel

Proses Pengamanan dari Polresta Banyuwangi
Sumber :
  • Dok. Polresta Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banyuwangi sukses menyelenggarakan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak 2024 di Lapangan Blambangan pada Selasa, 24 September 2024 malam, Acara ini dihadiri oleh ratusan massa pendukung pasangan calon dan dimeriahkan dengan hiburan musik.

Jadwal Lokasi Perpanjangan SIM Keliling Banyuwangi, 25 September 2024

Polresta Banyuwangi turut memastikan kelancaran dan keamanan acara dengan menggelar apel pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Banyuwangi, Kompol Idham Khalid, setelah sholat Maghrib. Puluhan personel, baik yang berpakaian dinas maupun non-dinas, diterjunkan untuk mengamankan jalannya deklarasi.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, , melalui Kompol Idham Khalid, menegaskan bahwa fokus pengamanan adalah menjaga ketertiban dan kelancaran acara.

Pengamanan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Situbondo

"Puluhan anggota keamanan akan difokuskan pada jalannya Kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak 2024, untuk ketertiban dan kelancaran," ujar Kompol Idham.

Kompol Idham Khalid juga menjelaskan bahwa deklarasi ini merupakan bentuk komitmen dari semua pihak, baik pasangan calon maupun pendukung, untuk mewujudkan Pilkada yang damai.

Bid Propam Polda Jatim Gelar Mitigasi Pelanggaran di Polres Situbondo

"Deklarasi yang diselenggarakan oleh Bawaslu Banyuwangi ini sebagai bentuk Komitmen dari semua unsur baik dari kubu paslon maupun pendukung untuk melaksanakan Pesta Demokrasi Pilkada yang Damai," imbuhnya.

Kasat Samapta AKP Basori Alwi menambahkan bahwa pihaknya telah menerjunkan personel untuk menjamin kelancaran acara. Personel tersebut ditempatkan di sekitar panggung musik dan tersebar di lokasi acara.