Kapolres Situbondo Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada

Dandim 0823 Situbondo, Kajari Situbondo, Kapolres Situbondo
Sumber :
  • Dok. Polres Situbondo/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi – Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan, bersama jajaran Forkopimda menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Situbondo Tahun 2024 bertempat di halaman Kantor KPU Kabupaten Situbondo, Selasa, 24 September 2024.

Pengamanan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Situbondo

Deklarasi ini juga dihadiri Paslon nomor urut 01 Rio Wahyu Prayogo-Ulfiah yang diwakili Ketua Tim Pemenangan Abdurrahman, dan Sekretaris Johantono, kemudian Paslon nomor urut 02 Karna Suswandi-Nyai Khoirani, Ketua beserta Sekretaris Partai Politik.

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan menyampaikan harapannya agar momen Deklarasi Kampanye Damai ini memperkuat komitmen bersama dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai. 

Bid Propam Polda Jatim Gelar Mitigasi Pelanggaran di Polres Situbondo

"Tujuan utama adalah menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama kampanye dan pemungutan suara," ujarnya

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan juga menekankan pentingnya kerja sama aktif dari semua pihak untuk menghindari konflik dan melanggar hukum, agar menghormati prinsip demokrasi dan mendorong dialog dalam perbedaan untuk menjaga kompetisi politik yang sehat.

Banyuwangi Siap Gelar Pilkada Damai, Polresta Kerahkan Puluhan Personel

Deklarasi yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Situbondo ini diharapkan menjadi salah satu langkah dalam menjaga keamanan selama pilkada berlangsung . 

"Mari bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman dan damai," pesannya.

Halaman Selanjutnya
img_title