Prajurit Lanal Banyuwangi Uji Kemampuan dalam Gladi Tugas Tempur

Prajurit Lanal Banyuwangi Uji Kemampuan dalam Glagaspur Tingkat P1-P2
Sumber :
  • Dok. Lanal Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi menggelar Uji Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) tingkat P1-P2 selama dua hari, 17-18 Oktober 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menguji kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit yang dipimpin oleh Komandan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Hafidz.

28 Peserta Ikuti Program Hapus Tato dengan Laser di Polresta Banyuwangi

Tim Uji dari Komando Latihan (Kolat) Koarmada II yang diketuai oleh Letkol Laut (P) Ferry Kurniawan, hadir untuk menilai kemampuan para prajurit dalam berbagai materi uji terampil. Materi tersebut meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) bersenjata, bongkar pasang senjata, ujian tulis, Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI AL, penanggulangan kebakaran, penanggulangan huru hara, peran tempur pertahanan pangkalan, renang militer, dan menembak.

Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Hafidz

Photo :
  • Dok. Lanal Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi
Ini Nama-Nama Atlet Kotingen Karate Kodim 0825 Banyuwangi yang Siap Rebut Piala Panglima TNI

"Berlatih, berlatih lah, dengan penuh semangat untuk kejayaan Lanal Banyuwangi yang Mantap, Luar Biasa, dan Tiada Duanya," pesan Komandan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Hafidz, yang membakar semangat para prajurit sebelum pelaksanaan latihan.

Glagaspur merupakan salah satu tolak ukur pembinaan kekuatan dan kemampuan prajurit, baik dari aspek operasi maupun pembinaan personel. Kegiatan ini juga menjadi indikator tingkat kesiapan Pangkalan TNI AL sebagai komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT), selain KRI, Pesawat Udara, dan Marinir.

Kontingen Karate Kodim 0825 Banyuwangi Siap Berlaga di Kejuaraan Piala Panglima TNI

Staf Operasi Lanal Banyuwangi yang dipimpin oleh Kapten Laut (P) Abson Nizam menjadi motor penggerak pelaksanaan Uji Terampil ini.

Dengan dilaksanakannya Glagaspur, diharapkan profesionalisme dan kesiapsiagaan prajurit Lanal Banyuwangi senantiasa terjaga dalam menjalankan tugas pokoknya untuk menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah perairan Indonesia.