Omprog Gandrung, Rekomendasi Wisata Seni Budaya Murah dan Seru

Penampilan tarian gandrung di Waroeng Kemarang
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi menginisasi diadakannya pagelaran wisata seni budaya bersama Waroeng Kemarang, sebuah cafe bernuasa tradisional yang berlokasi di Kecamatan Glagah. 

Pilu, Wisatawan Diperkosa 2 Preman Lokal Saat Kunjungi Pulau Merah Banyuwangi

Di cafe yang terkenal dengan jajanan kucurnya tersebut, masyarakat atau wisatawan yang tengah berkunjung ke Banyuwangi dapat menikmati penampilan kesenian khas daerah yang memukau. 

Cukup dengan Rp 20 ribu, penonton bisa menikmati penampilan omprog gandrung meliputi sendratari temurune Dewi Sri, mocoan lontar, kuntulan, seblang, cedogan, hingga pencak sumping. 

Cerpen Using, Judul: Umah Singid

Seblang, bagian dari penampilan Omprog Gandrung

Photo :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Pengunjung juga ditawarkan paket hemat dengan cukup Rp 60 ribu, sudah menikmati berbagai penampilan tersebut ditambah dengan makan malam. 

Bupati Imbau UMKM di Banyuwangi Konsisten Jaga Kehalalan Produk

“Inisiasi disbudpar dengan Waroeng Kemarang, tim kreatif dari Pak Wowo (pemilik cafe) yang akan mengelola,” kata Kepala Divisi Pemasaran Disbudpar Banyuwangi Ainur Rofiq pada Banyuwangi.viva.co.id.

Untuk diketahui, wisata seni budaya tersebut digelar di amphiteather Waroeng Kemarang setiap bulannya, namun setiap malam minggu juga akan ada penampilan seni budaya meski tak lengkap. 

Halaman Selanjutnya
img_title