Dewantara Raih Juara II Pada Event Peuratep Aneuk

Penyerahan Juara Kedua Peuratep Aneuk oleh MAA Aceh Utara
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Bayuwangi

Aceh Utara, VIVA Banyuwangi – Tim Kecamatan Dewantara, Aceh Utara berhasil meraih juara kedua pada event Peuratep Aneuk yang digelar Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Utara.

PIM Gelar Panen Padi Perdana Seluas 1 Hektar di Aceh Utara

Peuratep Aneuk merupakan salah satu tradisi budaya lokal masyarakat Aceh. Ia juga merupakan seni tutur yang dilestarikan secara turun temurun yang dipakai pada saat menidurkan anaknya dalam ayunan.

"Alhamdulillah, tim dari Kecamatan Dewantara meraih juara kedua pada event Peuratep Aneuk,” kata Ketua TP-PKK Dewantara, Yussi Ulandari yang dikutip Banyuwangi.viva.co.id, pada Kamis 11 Juli 2024.

1 Unit Jembatan Gantung di Aceh Utara Ambruk

Yussi Ulandari menambahkan, event Peuratep Aneuk diselenggarakan oleh MAA Aceh Utara pada Rabu dan Kamis 3 dan 4 Juli 2024.

"Pada event itu, kita mengirim Saudari Nurina dari Desa Pulo Rungkom,” sebut Yussi Ulandari.

Seekor Gajah Sumatra Ditemukan Mati di Pedalam Aceh Utara, Gading Hilang

Yussi Ulandari menambahkan, keputusan mengirim Nurina sebagai utusan dari Kecamatan Dewantara berdasarkan hasil seleksi yang dilaksanakan TP-PKK Dewantara.

"Alhamdulillah, berkat upaya,usaha dan doa kita semua, Kecamatan Dewantara berhasil keluar sebagai juara dua pada event tersebut,” tambah Yussi Ulandari

Halaman Selanjutnya
img_title