Menteri Basuki Cek Revitalisasi Pasar-Destinasi Eks Kantor Dagang Inggris

Menteri Basuki Cek Revitalisasi Pasar
Sumber :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Pemerintah saat ini tengah melakukan revitalisasi Pasar Induk Banyuwangi dan destinasi wisata berupa bangunan bersejarah Asrama Inggrisan yang merupakan bekas Kantor Dagang Inggris di Banyuwangi.

Donnie Leahy, Bintang Sepak Bola Asal Banyuwangi yang Bersinar di Amerika

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau secara langsung progres pekerjaan tersebut di Banyuwangi, Sabtu 13 Juli 2024. 

"Alhamdulillah, sekarang sudah tahapan lelang pekerjaannya. Tinggal pelaksanaan," kata Menteri PUPR kepada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat di lokasi. 

Banyuwangi Batik Festival Digelar Akhir Pekan ini, Angkat Motif Batik Lawasan Jenon

Menteri Basuki dan rombongan melihat secara langsung kondisi Pasar Banyuwangi yang saat ini sudah dibongkar dan siap untuk dilakukan pekerjaan pembangunannya.

Selanjutnya mereka berjalan kaki ke Asrama Inggrisan yang lokasinya cukup berdekatan. 

Persiapan Musim Tanam 2024-2025 , Pemkab Banyuwangi Keringkan Sejumlah DAM Besar

"Untuk desainnya, kedua bangunan itu juga sudah disetujui. Untuk Asrama Inggrisan ini desainernya Yori Antar, desainer nasional yang sudah membangun banyak ikon heritage di Indonesia. Pasti hasilnya bagus," ujar Basuki.

Revitalisasi Pasar Banyuwangi dan Asrama Inggrisan, lanjut Basuki, merupakan bentuk dukungan pemerintah pusat untuk kemajuan Banyuwangi yang terus berinovasi.

Halaman Selanjutnya
img_title