Pordi Banyuwangi Gelar Lomba Domino, Catat Aturan Main dan Tanggal Pelaksanaanya

Pengumuman lomba domino Pordi Banyuwangi
Sumber :
  • M Romi Syahroni / VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi - Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Banyuwangi gelar lomba domino atau yang dikenal dengan Gaple pada 30 Agustus 2023 mendatang.

Bupati Ipuk: Kami Siapkan Instrumen Pendidikan Agama Dari PAUD Hingga Universitas

Ratusan pecinta Domino sudah tercatat terdaftar di sekretariat di Dusun Tegalpare, Desa Wringinputih, Kecamatan Muncar Banyuwangi.

Menurut Adib Ahmada selaku ketua panitia Lomba Domino Tingkat Umum Berpasang ini dilakukan untuk mengenalkan olahraga domino secara profesional.

Ketakutan, Penyebar Hoax Setoran Battle Sound Banyuwangi Kibarkan Bendera Putih

“Kami beserta kawan panitia menyelenggarakan lomba ini sebagai bentuk pengenalan olahraga domino, yang mungkin orang mengenalnya dengan istilah gaple secara profesional di tingkatan masyarakat,” kata pria yang akrab disapa mas gendut. Sabtu (26/08/2023).

Permainan yang sering dilakukan pada saat ronda atan di warung kopi ini umum dilakukan, namun tidak banyak yang tahu bahwa ini masuk dalam cabang olahraga yang dilombakan secara Nasional.

Cegah Battle Sound, Polisi Perketat Pengamanan Perbatasan

“Sehingga melalui momentum kemerdekaan ini kami mengadakan lomba Domino secara gratis,” terangnya.

Menurut Ketua Pordi Banyuwangi, Ali Mustofa, menjelaskan, bahwa permainan domino ini sering dikonotasikan dengan judi. Namun Pordi Banyuwangi melalui kompetisi dan lomba lomba lomba yang dilakukan secara profesional akan merubah stigma tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title