Chandra Astan Caleg PDI-P, Pengusaha Muda Yang Dekat Masyarakat

Chandra Astan Waktu di Rumah Warga yang tinggal jauh dari perkotaan
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi- Beginilah saat Chandra Astan pengusaha muda putra daerah asli Banyuwangi Kabupaten ujung timur pulau jawa mendekat ke masyarakat yang tinggal di tempat jauh dari pusat perkotaan.

RS Jeumpa Hospital Bireuen Kumpulkan 28 Kantong Darah

Pantas saja Pria berperawakan tegap dengan kulit kuning langsat itu ternyata kerap menggelar aksi sosial dan membantu meringankan beban ekonomi warga pinggiran Banyuwangi.

Tak heran Chandra begitu dikenal oleh warga di sejumlah desa pelosok di Bumi Blambangan karena uluran tangannya. 

Masyarakat Banyuwangi Nikmati Program Hapus Tato Gratis dari Polisi

Salah satu contohnya saat Caleg Muda PDI-P bertemu dengan Bunaji (36), warga Kampung Jati Mandiri, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi, Jawa Timur.

Satu Warga dari 24 Kepala Keluarga (KK) yang dibantu oleh Chandra. Dimana Warga yang tinggal di sana oleh dia diajarkan untuk mengolah pupuk organik secara mandiri. Selain itu, warga juga diberikan bantuan puluhan ekor kambing dan pengolahan komoditas kopi di hutan Jati Mandiri.

Chandra Astan: Cabup, Siap! Cawabup, Yes! Semua Demi Banyuwangi

"Gaya Pak Chandra itu bukan memberikan ikan, tapi memberikan kail kepada kami. Ada kambing sebagai sumber púpúk organik dan kopi yang jadi harapan baru untuk penopang perekonomian selain cabai," ungkap Bunaji Senin 6 Novembe 2023.

Meskipun Chandra sendiri ini merupakan politikus PDI Perjuangan (PDIP). Namun, warga melihat apa yang dilakukan Chandra ini tak ada sangkut pautnya dengan politik.

Halaman Selanjutnya
img_title