Jangan Sampai Stres! Cara Mudah Mengatur Waktu dengan Baik

Ilustrasi Waktu
Sumber :
  • Pexels: Nino Souza

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Merasa waktu selalu kurang? Stres karena banyak tugas yang belum terselesaikan? Mengatur waktu dengan baik adalah kunci untuk tetap produktif tanpa merasa kewalahan. Berikut adalah beberapa cara mudah yang bisa dilakukan agar waktu lebih tertata dan efektif.

1. Buat Jadwal dan Prioritaskan Tugas

Kenapa Kita Sering Overthinking? Ini Cara Mengatasinya!

Gunakan to-do list atau aplikasi pengatur jadwal untuk mengatur tugas sehari-hari.

Prioritaskan tugas berdasarkan urgensi dan kepentingannya agar tidak menumpuk di menit-menit terakhir.

2. Terapkan Teknik Manajemen Waktu

Makanan yang Harus Dihindari Saat Sahur Agar Tidak Cepat Lapar

Teknik Pomodoro: Fokus bekerja selama 25 menit, lalu istirahat selama 5 menit.

Time Blocking: Alokasikan waktu khusus untuk setiap jenis tugas agar lebih terstruktur.

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Trik Agar Lebih Percaya Diri dalam Berbagai Situasi