5 Tips Menghindari Distraksi Saat Jam Kerja

Ilustrasi seseorang sedang bekerja
Sumber :
  • https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-seorang-wanita-berpikir-941555/

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi –Distraksi adalah gangguan yang dapat mengalihkan perhatian seseorang dari mode fokusnya. Hal ini bisa saja terjadi karena pikiran orang itu sendiri ataupun kondisi lingkungan di tempatnya bekerja. Jika dibiarkan distraksi saat jam kerja bisa mempengaruhi produktivitas dan efisiensi kerja baik individu maupun tim. Berikut 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk menghindari distraksi kerja biar tetap fokus.

Jangan Panik! Ini 7 Tips yang Bisa Dicoba Hadapi Quarter Life Crisis Biar Hidup Kembali Terarah

 

1.      Batasi Penggunaan Media Sosial

Menahan jari untuk tidak scroling media sosial rasanya sesuatu yang sulit di era digital ini, namun kamu perlu melakukannya demi tetap fokus saat bekerja. Membaca atau menonton berbagai berita negatif di media sosial akan mempengaruhi suasana hati. Jika susana hatimu tidak baik maka hasil kerjamu pun tidak maksimal. Jadi matikan dulu notifikasi media sosial selama jam kerja, biar konsentrasimu tidak teralihkan. 

2.      Manajemen Waktu dengan Teknik Pomodoro

Jangan Kaget! Ini 10 Hal Penting yang Wajib Kamu Pahami Sebelum Jadi Mahasiswa

Teknik Pomodoro cukup efektif dalam memanajemen waktu. Kamu bisa membagi waktu untuk bekerja dan beristirahat. Misalnya bekerja fokus 25 menit dan beristirahat 10 menit. Ini akan meningkatkan produktivitas dan meminimalkan rasa lelah.

3.      Atur Ruangan Kerja Senyaman Mungkin

Halaman Selanjutnya
img_title