Datangi Banyuwangi, Anies Baswedan Tinjau Produksi Ikan Asin di Pelabuhan Muncar

Anis Baswedan meninjau produksi ikan asin di Muncar
Sumber :
  • M Romi Syahroni/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi - Ribuan Pendukung datang sambut kedatangan Calon Presiden Anies Baswedan di pelabuhan Ikan Muncar, Banyuwangi. Senin (07/08/2023) siang.

Beri Efek Jera, KPU Banyuwangi "Parkirkan" PPK Pelanggar Kode Etik

Dengan diiringi yel-yel khas Nelayan yang sedang menarik jaring, Kedatangan Calon Presiden yang diusung oleh Partai NasDem setibanya di pelabuhan Ikan Muncar langsung melihat produksi ikan asin yang ada di lokasi.

Selain itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga berdialog dengan nelayan untuk mendengarkan keluh kesah. Seperti yang diutarakan H Sodik, menjelaskan bahwa produksi ikan asin tergantung dari hasil tangkap nelayan. Namun, Sodiq menjelaskan bahwa kondisi nelayan saat ini mengalami kesulitan melakukan proses izin kapal serta mendapatkan BBM bersubsidi.

PKB Beri Rekom untuk Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Siap jadi Anak Baik

"Semoga kalau di kehendaki jadi presiden, bisa membantu memudahkan nelayan," ungkap Sodiq.

Sementara itu, Anis mengungkapkan pasca bertemu dan mendengarkan keluh kesah nelayan, ini menjadi hal prioritas bila dirinya nanti menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Sugirah Siap Maju ke Pilkada Banyuwangi dengan Dukungan Petani

"Tadi saya paling banyak mendengar keluhan para nelayan itu persoalan BBM yang sulit didapatkan, terus yang kedua soal izin kapal nelayan tradisional, ini menjadi prioritas lebih nantinya," kata Anies Baswedan.

Sektor nelayan ini dianggap penting untuk diperhatikan lantaran sumber daya alam laut ini banyak mengandung gizi untuk mengurangi risiko stunting. Usai berkunjung di Pelabuhan Muncar, Anis bersinggah ke rumah rakyat untuk bertemu pengusaha ikan sebelum melanjutkan ke Situbondo.