303 Wali Murid Baru SMAN 1 Giri Ditarik Dana PSM Sarpras Rp 3 Juta, Pungutan?

Ketua Komite SMAN 1 Giri Banyuwangi, A Fahrurrozi
Sumber :
  • Hafiluddin Ahmad/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pertengahan Juli lalu, sejumlah 303 wali murid baru SMAN 1 Giri Banyuwangi diundang hadirkan oleh komite sekolah. Lalu ditarik dana peran serta masyarakat sarana prasarana (PSM Sarpras) sebesar Rp 3 juta.

Dana Pendidikan untuk Makan Siang Gratis, Menko PMK: Tidak Ada Salahnya

Sejumlah wali murid mengaku diminta untuk memenuhi besaran dana tersebut dalam 1 semester. Itu dilakukan lewat guru kepada peserta didik Kelas X yang diduga mirip cara orang menagih hutang. 

“Yang belum membayar siapa, apa perlu saya absen satu-persatu”. Hal itu memunculkan tanda tanya apakah termasuk dalam pungutan.

Rakor Peningkatan Kualitas Kinerja ASN, Pj Bupati Bondowoso Larang Adanya Intimidasi

Baca juga: Wali Murid SMAN 1 Giri Taruna Bangsa Kaget "Ditodong" Rp 5 Juta untuk Uang Sarpras

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Komite Sekolah SMAN 1 Giri Taruna Bangsa, A. Fahrurrozi menyatakan, dalam rapat yang menghadirkan ratusan wali murid baru yang mengundang adalah komite.

Lagi dan Lagi Warga Rejoagung Geruduk Kantor Kejaksaan Negeri Banyuwangi

Kemudian, kepala sekolah memberikan pemaparan terkait program-program sekolah secara detail di hadapan ratusan wali murid yang terbagi dalam 2 sesi.

“Maka sekolah kan punya program-program yang tentunya tanpa didukung peran serta masyarakat, tentunya sekolah tidak bisa merealisasikan semua itu,” katanya, dikutip Senin (07/08/2023).

Halaman Selanjutnya
img_title