Ratusan Anggota GP Ansor Jember Grudug Kantor DPD PKS

Ratusan anggota GP Ansor Jember grudug Kantor DPD PKS
Sumber :
  • Sugianto/ VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi – Ratusan kader GP Ansor Jember grudug kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Diduga Akibat Putung Rokok, 1 Nyawa Menjadi Korban

Dengan berseragam lengkap, ratusan GP Ansor mendatangi Kantor DPD PKS yang terletak di Jalan Danau Toba, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Sumbersari, Jumat (11/8/2023).

“Dua tuntutan kami, yakni atas pencatutan lambang atau logo NU (Nahdlatul Ulama) di baliho atau alat kampanye Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PKS,” kata Ketua GP Ansor Jember, Izzul Ashlah kepada wartawan.

Awas! Truk Muatan Tebu Terguling, Jalur Gumitir Sempat Lumpuh Total

Tuntutan pertama, agar pihak Bacaleg atau dari PKS tidak menggunakan logo atau simbol NU untuk alat kampanye PKS dan Kedua agar DPD PKS menurunkan atau menghapus semua alat kampanye PKS yang memakai simbol NU.

“Apabila tidak dilakukan selama 1x24 jam, maka anggota GP Ansor Jember akan menurunkan secara paksa, karena tadi sudah kesepakatan dengan Ketua DPD PKS Jember,” ungkapnya.

Hitung Ulang Suara Pileg, PAN Bertambah Dan Partai Gerindra Menurun

Setahunya, Izzul menyebut, beberapa baliho yang ada atribut atau logo NU itu ada di Daerah Pemilihan (DAPIL) 1 tepatnya di Kecamatan Ajung, Dapil 2 di Kecamatan Jelbuk dan Dapil 3 Kecamatan Sukowono.

Dengan ini, dirinya juga mengimbau untuk partai lain, untuk tidak menggunakan logo NU. “Apabila tidak memperjuangkan NU pasti kita larang. Karena tidak seiring dengan apa yang diperjuangkan oleh NU,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title