DE, Ditangkap Densus 88 Akibat Dukung ISIS. PT KAI Angkat Bicara

Ilustrasi Kereta Api Indonesia
Sumber :
  • Dok. PT KAI/ VIVA Banyuwangi

Jakarta, VIVA BanyuwangiKAI angkat bicara, pasca tertangkap seorang karyawan PT KAI (Kereta Api Indonesia), DE oleh Detasemen Khusus Anti-teror 88 akibat menjadi simpatisan ISIS. KAI tidak akan mentolelir siapa pun yang terindikasi terlibat terorisme.

Antisipasi Laka di Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Polri Bersama Polsus PJKA Pasang Himba

Executive Vice President (EVP) of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan, PT KAI menghargai proses hukum yang sedang berjalan. Pihaknya  akan mendukung berbagai upaya dalam memberantas praktik terorisme.

"Kami siap bekerja sama dengan pihak berwenang terkait isu tersebut," kata Agus dalam keterangannya, Senin, 14 Agustus 2023.

105 Calon Polisi di Situbondo Dinyatakan Lulus Rikmin

Agus mengatakan, KAI tidak menoleransi tindakan yang bertentangan dengan hukum, terlebih pada kasus terorisme. Manajemen KAI akan menindak secara tegas karyawannya, jika terbukti terlibat dalam kasus terorisme.

  "KAI berkomitmen untuk turut memberantas kejahatan terorisme di lingkungan perusahaan dengan terus mengingatkan seluruh jajaran mengenai integritas dan nasionalisme, serta melakukan peningkatan pengawasan oleh fungsi terkait," ujarnya.

Apel Gelar Pasukan Posko Angkutan Lebaran 2024, PT KAI Lakukan Tes Urin

Penangkapan terhadap DE yang merupakan karyawan PT KAI juga dibenarkan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Halaman Selanjutnya
img_title