Amin, Partainya Bupati Lumajang, Gandeng Anies Baswedan

suasana sebelum Deklarasi Dimulai
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/viva banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi - Adanya pernyataan yang mengejutkan di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), ternyata Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan berpasangan dengan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Kamis (31/8/2023) lalu.

PKB Beri Rekom untuk Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Siap jadi Anak Baik

Yang sebelumnya santer terdengar kalau Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang digadang untuk mendampingi Anies malah batal.

"Kejadian ini membuat Partai Demokrat yang sejak awal mengusung Anies merasa dikhianati," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lumajang, Idris Marzuki saat ditanya sejumlah media, Sabtu (2/9/2023) siang tadi.

Isu Kades Grobogan Digerebek, Warga Ngeluruk Ke Kantor Kecamatan

Dikatakan Marzuki, pihaknya usai melakukan penurunkan baliho yang ada gambar Anies bersama Demokrat, dan itu menurutnya hukumnya itu wajib untuk diamankan dulu, baliho Demokrat yang ada foto Anies Baswedan tersebut.

"Insya Allah semua kader dan pengurus DPC dan PAC serta Ranting, saya instruksikan semua baliho yang ada gambar Anies Baswedan ditertibkan dulu, sejak kemarin," papar Anggota DPRD Kabupaten Lumajang ini.

Kasat Narkoba dan Kasat Binmas, Diganti Untuk Penyegaran

Padahal, perlu diketahui, PKB hingga ini masih menjadi bagian Koalisi Indonesia Maju yang mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai bakal Capres.

Dari kutipan media online lainnya, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyinggung nasib KPP setelah ramai kabar Anies Baswedan gandeng Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title