2 Medali Emas Ajang eSports Diborong Surabaya, 1 Malang

Kontingen eSports asal Surabaya
Sumber :
  • M Romi Syahroni/ VIVA Banyuwangi

Mojokerto, VIVA Banyuwangi - Dua medali emas dan satu perak berhasil dibawa pulang kontingen eSports Kota Surabaya pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 Jawa Timur.

Youtix Jaring Potensi Anak Muda Banyuwangi Lewat Turnamen E-Sport Berhadiah Total Rp 15 Juta

Hasil ini membuat mereka menjadi juara umum cabang olahraga (cabor) yang untuk pertama kalinya dipertandingkan di pesta olahraga dua tahunan tersebut.

Pelatih eSports Free Fire Surabaya Veygel Revelino Nelwan menyampaikan rasa bangganya dan ucapan selamat kepada seluruh para atlet. Dia juga mengaku lega karena Kota Pahlawan menjadi juara umum cabor eSports.

Membanggakan, Atlet Usia 10 Tahun Asal Banyuwangi Raih Medali Perak Ajang Porprov Jatim VIII 2023

“Terima kasih atas kerja keras yang sudah teman-teman tunjukkan di Porprov kali ini, tetap semangat, tetap tingkatkan kemampuan untuk pertandingan-pertandingan yang akan datang,” terang Veygel Revelino Nelwan di sela upacara penghormatan pemenang (UPP) di Hotel Raden Wijaya, Rabu (13/9/2023).

“Sebenarnya ingin (meraih) medali emas di nomor Free Fire juga, tapi kami dapat perak. Hasil ini tetap kami syukuri,” sambungnya.

Berikut adalah 10 Peringkat Sementara Perolehan Medali di Porprov Jatim

Dari empat nomor yang dipertandingkan, Surabaya meraih dua medali emas untuk nomor e-Football, Mobile Legends. Dan satu perak dari Free Fire.

Sementara satu medali emas lainnya yaitu Free Fire diraih oleh Kota Batu. Medali perunggu diraih Sumenep. Sedangkan medali perak e-Football diboyong Sidoarjo, dan perunggu menjadi milik Kabupaten Malang. Untuk medali perak Mobile Legends dibawa pulang Magetan, dan Jombang harus puas dengan medali perunggu.

Halaman Selanjutnya
img_title