Menyajikan Olahraga Paralayang, Wisata Dirgantara di Banyuwangi Diresmikan oleh TNI AU.

Pelepasan Burung Merpati pada Acara Peresmian Wisata Dirgantara
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Satu lagi tempat wisata di Kabupaten Banyuwangi yang menyediakan wahana Olahraga Paralayang, kembali diresmikan pada Jumat (15/09/23) pagi, tempat yang memiliki nama Wisata Dirgantara itu, berada di Bukit Segoro Katon, Desa Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Terlibat Pengamanan WWF, Pokmaswas Pesona Bahari Jaga 5 Jalur Perairan Alternatif Banyuwangi

Peresmian itu dilakukan oleh Marsekal Muda Andi Wijaya, Asisten Potensi Dirgantara KSAU, yang dihadiri oleh Forpimda Banyuwangi dan Forpimka Kecamatan Kalipuro.

"Hari ini, hari yang bagus, bisa dibilang bersejarah, kita meresmikan venue aerosport Bukti Segoro Katon" tutur Andi Wijaya secara ekslusif kepada banyuwangi.viva.co.id

Pencurian Helm Marak di Banyuwangi, Pengunjung Kafe dan Salon Resah

Andi menjelaskan, olahraga paralayang merupakan tempat bagi orang - orang yang mencintai, mempelajari tentang dirgantara, dan ingin merasakan hal yang berbeda.

Dengan adanya wahana wisata olahraga udara tersebut, diharapkan dapat menjadi cara bagi TNI AU untuk bersentuhan langsung dan meningkatkan minat masyarakat.

155 Ketua Regu dan Rombongan Ibadah Haji Banyuwangi Jalani Pemantapan dari Kemenag

"Dari Kacamata TNI AU, Kalau kita berbicara Komponen Cadangan, ini untuk mendapatkan orang - orang yang cinta terhadap dirgantara, Kita berharap, kita itu dikenal, dikembangkan, dan masyarakat bisa bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Udara" jelasnya.

TNI AU juga sangat mensupport dan mendukung kegiatan olahraga paralayang itu di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title