AKP AG, Mantan Kasat Narkoba Lampung Selatan Terancam Pecat

Fredy Pratama, gembong narkoba jaringan Internasional
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Lampung, VIVA Banyuwangi –Diduga terlibat jaringan peredaran narkoba Internasional. AKP AG, Mantan Kasat Narkoba Lampung Selatan terancam pecat. Sanksi pidana lain, juga akan dijatuhkan oleh pengadilan.

Megawati Red Spark Pulang ke Jember, ini yang Ingin Dilakukannya

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika mengambil langkah tegas terkait dugaan keterlibatan anggotanya dalam peredaran narkoba jaringan Internasional.

Adalah AKP AG, mantan Kasat Narkoba Lampung Selatan yang diduga menjadi bagian dari gembong narkoba Internasional, Fredy Pratama.

PMI Tewas Tenggelam Bersama 2 Anaknya di Malaysia Karena ini

"Sanksi kepada yang bersangkutan adalah pemecatan tidak dengan hormat atau PTDH sebagai anggota Polri, selain sanksi pidana yang nanti akan dijatuhkan oleh pengadilan," kata Kapolda Irjen Pol. Helmy Santika, dalam keterangan yang diterima, di Bandarlampung, Sabtu 16 September 2023.

Menurut Kapolda, sanksi tersebut adalah bentuk komitmen Polda Lampung untuk menindak tegas terhadap segala bentuk penyalahgunaan narkoba di tubuh Polri.

1 Aipda dan 2 Bripka di Polres Situbondo Dipecat Karena Narkoba

"Kami tidak ada tebang pilih. Hal ini sebagai efek jera dan menjadi contoh agar yang lain tidak mengikuti," kata dia.

Langkah tegas yang diambil Kapolda Lampung, seiring dan sejalan dengan kebijakan Kapolri, Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo menjadikan antensi khusus pada setiap pelanggaran keterlibatan angota Polri dalam penyalahgunaan narkoba.

Halaman Selanjutnya
img_title