Majikan di Arab Saudi Ditemukan Meninggal, TKW Asal Jember Hilang Kontak

Keluarga TKW melaporkan hilang kontak ke Migrant Aid Indonesia
Sumber :
  • Sugianto/ VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA BanyuwangiMajikan perempuan di Arab Saudi ditemukan meninggal sangat mengenaskan, Sofiatun (41) seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, hilang kontak dengan kelurga.

Pedagang Sayur Keliling di Jember Naik Haji

Dimana menurut keterangan dari Baihaki (55) suaminya, melalui Direktur Migrant Aid Indonesia, Moh. Kholili, istrinya awalnya diperiksa polisi Arab Saudi bersama dengan kedua temannya, 28 Agustus 2023. Setelah selesai, ketiganya kembali ke rumah majikan.

Keesokan harinya, istrinya kembali diminta datang ke kantor polisi Arab Saudi untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan bersama dengan teman kerjanya yang serumah.

Pilkada Jember, Kader PDIP: Partai Sudah Tahu Siapa yang Harus Dilirik

Dimana diketahui, asisten rumah tangga di rumah majikan itu ada 6 orang dan memiliki tugas masing-masing.

“Istrinya itu kan diinterogasi, lah kok tidak dipulangkan (Dari Kantor Polisi Arab Saudi). Jadi keluarganya galau,” kata Kholili saat dikonfirmasi, Selasa 19 September 2023.

Motor Oleng Kanan, Hantam Truk Muat Kayu

Karena sudah hilang kontak atau tidak bisa dihubungi, pihak keluarga menduga TKW tersebut tidak pulang ke rumah majikan bersama dengan kedua temannya kemungkinan di tahan oleh pihak kepolsian Arab Saudi.

Lalu, suami beserta anaknya melaporkan kejadian ini ke Migrant Aid Indonesia, agar dibantu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title