TPS Pengolahan Sampah Sirkuler di Banyuwangi Berkapasitas Harian 84 Ton Resmi Beroperasi

Peresmian TPS pengelola Sampah Banyuwangi berkapasitas 48 Ton/Hari
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi,VIVA Banyuwangi - Sebuah lokasi Tempat Pengolahan Sampah (TPS) berkapasitas 84 ton per hari yang berlokasi di Desa Balak, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, resmi beroperasi.

Bupati Ipuk: Kami Siapkan Instrumen Pendidikan Agama Dari PAUD Hingga Universitas

Peresmian itu telah dilaksanakan, pada hari Sabtu 16 September 2023 oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan, Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Rut Kruger Giverin, bersama Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Kemudian Director Sustainability & Public Affairs, Borealis, Markus Horcher, serta Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Nani Hendiarti.

Diserahkan Mendagri, Presiden Jokowi Beri Penghargaan ke Bupati Banyuwangi

Menpan RB Abdullah Azwar Anas cek Fasilitas di dalam tempat produksi

Photo :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Turut hadir dalam peresmian TPS Balak, Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Komjen Pol Tomsi Tohir dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas.

Berkinerja Terbaik Nasional, Bupati Ipuk akan Terima Penghargaan Presiden

Peresmian fasilitas tersebut adalah tonggak penting menuju pengolahan sampah sirkuler dan berkelanjutan sebagai bagian dari inisiatif Program Banyuwangi Hijau.

Program Banyuwangi Hijau didukung oleh sejumlah mitra, termasuk Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Norwegian Ministry of Foreign Affairs, USAID CCBO, Borealis, Partnering for Green Growth and the Global Goals (P4G), Borouge, Accenture Foundation, dan Systemiq. 

Halaman Selanjutnya
img_title