1 Unit Truk Bermuatan Buah Kapuk Diamankan Polisi Terkait Kisruh Lahan KLHK

Satreskrim Polresta Banyuwangi Jatim
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pelan tapi pasti. Kisruh belum adanya penetapan yang bisa sepakati oleh pihak yang berselisih terkait siapa yang paling berhak mengelola dan memanen buah kapuk di areal Perkebunan kapuk milik KLHK di Kecamatan Wongsorejo, kini merembet ke ranah hukum. 1 unit truk berisi mobil, kini diamankan di Mapolresta Banyuwangi.

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

Penyitaan 1 unit truk berisi hasil panen buah kapuk yang diduga berasal dari perkebunan kapuk di Desa Bengkak Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi Jawa Timur dilakukan jajaran Polsek Wongsorejo, Rabu 20 September 2023.

Buah kapuk hasil petik petani di lahan KLHK di Wongsorejo Banyuwangi

Photo :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi
Pengamanan Pelabuhan Rakyat Banyuwangi Diperketat Jelang World Water Forum di Bali

Pasca diamankan, barang bukti tersebut langsung dilimpahkan ke Polresta Banyuwangi untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

"Jadi bukan penangkapan tapi penyerahan. Penyerahan oleh wargalah istilahnya," ujar Wakasat Reskrim Polresta Banyuwangi, AKP Badrodin Hidayat pada Banyuwangi.viva.co.id.

Polresta Banyuwangi Mutasi 9 Kapolsek, Ini Daftarnya

Badrodin menceritakan, peristiwa ini bermula saat ada warga yang melaporkan bahwa telah terjadi tindak pencurian kapuk. Diduga ada orang-orang yang tidak mempunyai kepentingan tapi memanen kapuk tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title